Selamat datang di EBOOK GRATIS

DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT ACCESS TERBARU

0 komentar


Pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada Anda sebuah Ebook Belajar Microsoft Access Bahasa Indonesia.

Microsoft Office Access merupakan suatu perangkat lunak aplikasi yang dikhususkan untuk basis data/relasi yang ditujukan untuk kalangan perusahaan kecil menengah hingga kalangan rumahan. Perangkat lunak ini pada umumnya termasuk dalam paket Microsoft Office seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Untuk Arsitektur programnya ia menggunakan basis data Microsoft Jet Database Engine dan juga menggunakan tampilan yang menarik dan terstruktur yang tentunya akan memudahkan pengguna. Untuk segi fleksibilitas, Microsoft Access dirasa cukup baik, ia dapat menyimpan file-filenya ke dalam format Microsoft Access, Microsoft SQL Server, Microsoft Database Engine, Oracle database dan semua format basis data yang telah didukung oleh standar ODDB. Jika kita adalah pengguna yang mahir, maka kita dapat mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang kompleks dengan software ini. Access juga mendukung teknik-teknik pemrograman berorientasi objek nanmun pada umumnya tidak pada dikotakkan ke dalam perangkat bantu pemrograman berorientasi objek.

Sejarah Microsoft Access
Microsoft Access pertama kali dirilis pada tanggal 13 November 1992 dengan versi 1.0 yang lumayan mendapat dukungan dari pasar di bidang database , lalu setahun kemudian ia dirilis kembali dengan versi 1.1. Untuk dapat menggunakan Microsoft Access dibutukan spesifikasi minimum dengan sistem operasi Microsoft Windows 3.0, dengan RAM minimal berkapasitas 4 Megabyte dan space kosong untuk harddisk 8 Megabyte. Untuk Versi 2.0 dihadirkan dengan tujuh buah disket floppy 3 1/2 inci yang masing-masing berukuran 1.44 megabyte.

Pada mulanya perangkat lunak ini dapat bekerja dengan baik pada sebuah basis data. Namun setelah di teliti, ternyata masih terdapat kasus-kasus dimana datanya mengalami kerusakan. Contohnya pada basis data yang berukuran melebihi 700 megabyte. Buku manual yang dibawanya memperingatkan pengguna bahwa beberapa kasus tersebut disebabkan karena driver perangkat yang kuno atau konfigurasi yang tidak benar.

Cirrus merupakan nama kode yang pertama kali digunakan oleh Access sebelum Microsoft mengembangkan Microsoft Visual Basic, sedangkan yang digunakan untuk membuat form antarmukanya dinamakan Ruby. Pemimpin Microsoft (Bill Gates) yang melihat prototype tersebut memutuskan bahwa komponen bahasa pemrograman Basic harus dikembangkan bersama-sama sebagai aplikasi yang terpisah namun dapat diperluas penggunaannya

Fitur-Fitur Microsoft Access
Keunggulan utama dari Microsoft Accees adalah dari segi kompabilitasnya dengan bahasa pemgrograman SQL yang memungkinkan query dapat dilihat dan dilakukan penyuntingan sebagai suatu statemen-statemen SQL dan statemen SQL tersebut dapat digunakan secara langsung pada Macro dan VBA Module yang diperlukan untuk memanipulasi tabel data dalam Access. User juga dapat melakukan mixing dan menggunakan kedua bahasa tersebut (VBA & Macro) untuk memprogram suatu form dan logika serta mengaplikasikan konsep berorientasi objek. Microsoft Access juga sudah menggunakan ADP yang memungkinkan kita untuk membuat hampir semua objek yang berada di dalam server. Meskipun demikian, yang disimpan di dalam berkas ADP hanyalah form, macro, report dan modul, sedangkan untuk tabel dan objek lain disimpan di dalam server basis data yang membelakangi program tersebut.

Itulah sekilas informasi mengenai Microsoft Office Access, apabila Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam silahkan download ebook belajar Microsoft Access yang telah kami sediakan dibawah ini.

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar Microsoft Access Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. Judul : Mengolah Data Dengan Microsoft Access
Bahasa : Indonesia
Penulis : Dani R Taufani
(DOWNLOAD)


2. Judul : Ebook Panduan Microsoft Access 2010 ( 10 Bab Lengkap)
Bahasa : Indonesia
Penulis : -
(DOWNLOAD)

3. Judul : Membuat Aplikasi Sederhana dengan Microsoft Access
Bahasa : Indonesia
Penulis : Agus Haryanto
(DOWNLOAD)


4. Judul : Microsoft Access 2007 Database Relationships & Query
Bahasa : Indonesia
Penulis : Tim Asisten
(DOWNLOAD)


5. Judul : Panduan Microsoft Access
Bahasa : Indonesia
Penulis : Depdiknas
(DOWNLOAD)


6. Judul : Modul Access II (Database Relationship Multi Table)
Bahasa : Indonesia
Penulis : -
(DOWNLOAD)

Keywords : Download Kumpulan Modul Ebook Tutorial Belajar Microsoft Access 2012 2010 2007 Bahasa Indonesia Terbaru Terlengkap
Share this article :
 
Support : EBOOK GRATIS | Creating Website | BhuYunK | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Ebook Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by EBOOK GRATIS
Proudly powered by EBOOK GRATIS