Selamat datang di EBOOK GRATIS

DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT EXCEL TERBARU

0 komentar


Pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa Ebook Belajar Microsoft Excel Bahasa Indonesia.

Microsoft Excel adalah suatu perangkat lunak keluaran Microsoft Corporation yang digunakan untuk pengolahan angka (Artimatika) , baik berupa perhitungan dasar, rumus-rumus tertentu, pemakaian fungsi hingga manajemen data. Pada umumnya, perangkat lunak ini sering digunakan untuk melakukan pencatatan baik berupa pengeluaran ataupun pemasukan bagi para akuntan yang bekerja di sebuah perusahaan/instansi. Microsoft Excel merupakan salah satu program komputer yang sangat populer dan paling banyak digunakan karena kemudahan dan fitur-fitur yang ditawarkan sangat baik dan penggunaannya yang bersifat user friendly.

Sejarah Microsoft Excel
Sejarah Microsoft excel dimulai pada tahun 1982 sebagai pengganti program Spreadsheet Multiplan yang masih berbasis CP/M. Microsoft Corporation mencoba membangun ulang software baru dengan basis sistem MS-DOS untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Beberapa waktu kemudian muncullah program baru dengan nama Excel. Untuk versi pertamanya dikeluarkan pada tahun 1985 yang dikhusukan untuk Macintosh. Pada tahun 1988, Excel mulai menggeser Lotus 1-2-3 sebagai pesaing terberatnya dan menduduki peringkat teratas sebagai penguasa pasar program spreadsheet. Excel dianggap lebih baik dan mampu melakukan rilis versi terbarunya setiap dua tahun sekali.

Di awal peluncurannya, Excel sempat dituntut oleh perusahaan lain yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual perangkat lunak yang dengan nama yang sama, yaitu excel. Tuntutan tersebut dibawa ke ranah hukum dan memutuskan kekalahan Microsoft dan harus merubah nama Excel menjadi Microsoft Excel. Meskipun begitu, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang menuntut mereka sebelumnya sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Versi terbaru Microsoft Excel untuk saat ini adalah Microsoft Excel 2013 yang tergabung dalam paket Microsoft Office 2013. Banyak sekali perubahan-perubahan dan penambahan fitur yang dilakukan dan semata-mata untuk menciptakan program yang lebih baik lagi.

Untuk ekstensinya, mulai dari excel yang pertama hingga versi 11.0 (2003) adalah *.xls , sedangkan untuk versi Microsoft Office Excel 2007 hingga yang terbaru menggunakan ekstensi *.xlsx. Penggunaan ekstensi *.xlsx dirasa lebih baik karena telah mendukung format HTML namun dengan isi yang sama memiliki ukuran file lebih kecil jika banding dengan ekstensi *.xls.

Kelebihan Microsoft Excel
Secara umum, Microsoft excel dapat menampung data yang cukup besar, yaitu hingga 1 juta baris dan 16.000 kolom dalam 1 sheet-nya. Untuk segi format filenya, Excel termasuk fleksibel untuk sebagian besar software data entry, hal ini dikarenakan adanya fasilitas konversi ke excel atapun format lain yang mampu dibaca oleh excel. Untuk Rumus, Microsoft Excel dirasa sangat lengkap sehingga akan mempermudah kita dalam mengolah angka dan menghasilkan dokumen yang lebih canggih dengan cepat. Pada excel terdapat juga Pivot Table yang memungkinkan kita untuk bekerja lebih efektif karena semua tabel summary yang telah kita rencanakan bisa kita buat terlebih dahulu meskipun data belum masuk semua, dan setiap ada data masuk maka secara otomatis pivot table akan me-refresh sendiri sehingga tabel akan terupdate.

Itulah sekilas tentang Microsoft Office Excel, untuk mempelajarinya lebih dalam silahkan download ebook yang telah kami sediakan secara gratis dibawah ini.

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar Microsoft Excel Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. Judul : Panduan Microsoft Excel 2007 (Dasar / Basic)
Bahasa : Indonesia
Penulis : Web Media
(DOWNLOAD)


2. Judul : Panduan Microsoft Excel 2007 (Lanjutan / Advance)
Bahasa : Indonesia
Penulis : Web Media
(DOWNLOAD)

3. Judul : Mari Berlatih Microsoft Excel 2010
Bahasa : Indonesia
Penulis : Raddini Gusti Rahayu
(DOWNLOAD)

4. Judul : Working With Microsoft Excel 2007
Bahasa : Indonesia
Penulis : Raddini Gusti Rahayu
(DOWNLOAD)

5. Judul : Modul Pembelajaran Microsoft Excel
Tingkat Pemula dan Menengah
Bahasa : Indonesia
Penulis : Setditjen Perbendaharaan
(Pengembangan Pegawai)
(DOWNLOAD)

6. Judul : Mengenal Formula Pada Excel 2007, 2010, 2013
Bahasa : Indonesia
Penulis : Aris Lesmana
(DOWNLOAD)

7. Judul : Modul Panduan Microsoft Excel
Bahasa : Indonesia
Penulis : Susandra
(DOWNLOAD)

Keywords : Download Modul Ebook Tutorial Belajar Microsoft Excel 2013 2012 2010 2007 Bahasa Indonesia
Share this article :
 
Support : EBOOK GRATIS | Creating Website | BhuYunK | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Ebook Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by EBOOK GRATIS
Proudly powered by EBOOK GRATIS