Selamat datang di EBOOK GRATIS

Panduan CMS - Wordpress

0 komentar

Judul: Panduan CMS - Wordpress


Sinopsis: Content Management System (CMS), adalah sebuah aplikasi berbasis web (web-based application) yang memungkinkan setiap orang membuat dan mengembangkan sebuah  
 
situs dinamis, tanpa perlu memahami bahasa pemrograman. Atau, secara sederhana, CMS   adalah aplikasi membuat web dinamis secara mudah.

Sedangkan blog adalah sebuah web, biasanya dimiliki   perseorangan, berisi catatan personal yang bisa diakses   secara online. Sejarah blog bisa dilihat di http://en.wikipedia.org/wiki/Blog.

Dalam  perkembangannya, blog menjadi sebuah gerakan citizen journalism dan lebih dari sekedar catatan harian pribadi belaka. Banyak toko online  yang dikembangkan menggunakan blog. Untuk membuat blog, diperlukan sebuah CMS. Salah satunya adalah Wordpress.

Selain Wordpress, ada beberapa penyedia hosting blog lainnya yang juga gratis. Misalnya Blogger (http://blogger.com), Blog.com (http://blog.com), LiveJournal (http://livejournal.com), BlogSome (http://blogsome.com), MyOpera (http://my.opera.com), dan BlogDrive (http://blogdrive.com).

Wordpress adalah salah satu jenis CMS yang paling populer di samping Blogspot atau Blogger.com, Multiply dan Joomla. Wordpress merupakan aplikasi open source yang dikembangkan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Bahasa: Indonesia
Penulis: Hivos ICT Trajectory
Jumlah Halaman: 12 halaman
Format: PDF
Link Download: Klik Disini
Link Download Alternatif: Klik Disini
Share this article :
 
Support : EBOOK GRATIS | Creating Website | BhuYunK | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2013. Ebook Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by EBOOK GRATIS
Proudly powered by EBOOK GRATIS